Sabtu, 18 Februari 2012

Blizzard dan Valve Rebutan DoTA 2

1
Jakarta - Gamer mana yang tak kenal DoTA? Ya, karena besarnya game tersebut nama DoTA 2 pun saat ini sedang diperebutkan oleh Blizzard dan Valve.

Defense of the Ancients atau yang biasa disebut DoTA, merupakan hasil modifikasi dari game Warcraft III ciptaan Blizzard. Sang modifikator, Ice Frog, kini dipekerjakan Valve untuk membuat seri terbaru bertajuk DoTA 2.

Namun bukan tanpa hambatan. Nama DoTA 2 kini sedang diperebutkan. Valve mengklaim bahwa ini merupakan game ciptaannya dan Blizzard, merasa nama ini sudah kadung melekat dengan Warcraft sejak beberapa tahun lalu.

"Valve tidak berhak untuk mematenkan nama itu (DoTA-red). Jika hal itu dilakukan, tidak hanya akan merugikan Blizzard tapi juga para pemain game Blizzard yang sudah memainkan game selama beberapa tahun," isi tuntutan Blizzard, dikuti detikINET dari destructoid, Senin (13/2/2012).

Belum ada tanggapan resmi dari Valve soal keberatan tersebut, namun jika ditilik lebih lanjut masalahnya memang cukup rumit. Di satu sisi Blizzard tidak berperan aktif dalam mengembangkan DoTA dan di sisi lain Valve tidak punya andil sedikit pun soal Warcraft III.

sumber :http://inet.detik.com/read/2012/02/13/105131/1840811/654/blizzard-dan-valve-rebutan-dota-2?i991101mainnews

Artikel Terkait:

1 komentar:

Harun Ar mengatakan...

Hmmm...., Mantaaaab...

Posting Komentar