Rabu, 21 Oktober 2009

UPLOAD FOTO HAPE NON BLACKBERRY KE FACEBOOK

0
Para pemilik ponsel BlackBerry memang tidak pernah mengalami masalah untuk mengupload foto ke facebook. Tapi buat pemilik ponsel lainnya, mengakses facebook di ponsel hanya bisa meng-update status, minus upload foto. Hal ini dikarenakan pihak Facebook belum membuat aplikasi sejenis untuk ponsel selain BB. Tapi hal ini bisa disiasati dengan berbagai cara. Nah..,tips kali ini kami akan memberikan solusi bagi ponsel-ponsel jadul agar bisa mengupload foto ke akun FB Anda. Pertama kami memberikan tips bagi Anda yang menggunakan kartu 3 (Three),Axsis dan Telkomsel. Saat ini, facebook baru kerjasama dengan tiga Operator seluler di Indonesia yang telah diberi jalur akses upload foto ke facebook via MMS. Cara ini bisa dilakukan oleh ponsel merek apapun asal mempunyai fitur MMS. Langkah pertama Anda harus mengaktifkan account seluler facebook.
Berikut langkah-langkahnya:

1. Langkahnya bisa berbagai cara. Untuk lebih mudahnya buka akun facebook Anda.
2. Masuk ke menu pengaturan.
3. Pilih ponsel (jika facebook Anda menggunakan bahasa Indonesia)
4. Klik "Mendaftar Facebook Seluler melalui SMS''
5. Pilih Operator, klik "Berikutnya"
6. Kemudian Anda disuruh ketik "fb" (tanpa tanda petik), kirim ke : 32665 Klik "Berikutnya".
7. Kemudian Anda akan mendapatkan SMS berisi kode konfirmasi.
8. Masukan kode konfirmasi pada jendela konfirmasi di Facebook.
9. Kemudian lakukan konfigurasi untuk mempersonalisasi akun facebook ponsel.











Langkah diatas tadi saya coba menggunakan kartu 3 (three) jadi silahkan Anda bereksperimen sendiri apabila menggunakan kartu selain 3.

Langkah selanjutnya adalah menyiapkan pengaturan MMS. Jika ponsel Anda dikenali OTA 3 (Three), konfirmasi akan dikirim via sms. Tapi jika anda belum punya kami memberikan konfigurasi manual di halaman konsultasi. Sekarang Anda tinggal mengirim mms yang berisi foto ke 32665.

Selamat mencoba...!


Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar